About Me

header ads

TOKOIN - Platform Meningkatkan Pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Halo teman-teman semua masih bersama saya Ade prayoga. Kali ini saya akan memberikan informasi yang sangat menarik untuk Anda ketahui dalam cryptocurrency baru bernama TOKOIN. Sebelum menuju ke diskusi, saya pikir kita semua sepakat bahwa teknologi blockchain masih membutuhkan upaya yang mendorong adopsi untuk terus tumbuh dan terus tumbuh di masa depan.
Langsung saja menuju ke pembahasan dibawah ini:

Gambar mungkin berisi: teks

Tidak hanya dikenal sebagai kekuatan pendorong ekonomi di belakang negara-negara berkembang, UMKM juga telah membuatnya menjadi pendorong pertumbuhan dan inovasi untuk ekspansi ekonomi global. Mereka merupakan 90 persen dari bisnis terdaftar di dunia dan telah memberikan kontribusi yang signifikan untuk produksi, penciptaan lapangan kerja, ekspor, dan menjembatani kesenjangan pendapatan, terutama di negara-negara berkembang. Memiliki karakteristik unik dan ukuran kecil, mereka sangat fleksibel dan lebih baik daripada perusahaan dalam beradaptasi dengan lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat.

Apa itu Tokoin?

Tokoin adalah platform yang menetapkan identitas UMKM sebagai reputasi yang dapat diterima dalam ekosistem bisnis. Tokoin menghadirkan ekosistem bisnis yang lebih baik dan modern yang menawarkan nilai kemitraan untuk mengatasi pertumbuhan inklusif. 

Sebagai sebuah platform, Tokoin menangkap dan memproses informasi bisnis dari pengguna sebagai aset berharga, yang, dalam ekosistem kami, diterjemahkan menjadi penanda untuk reputasi tepercaya UMKM sebagai pengguna kami. Ini memungkinkan mereka untuk mengakses layanan keuangan bisnis yang sebelumnya tidak dapat diakses dari penyedia, yang bertindak sebagai mitra kami. 

Oleh karena itu, Tokoin menghubungkan sektor bisnis dan keuangan untuk meluncurkan skema inklusi keuangan. Kemitraan terbentuk di Tokoin selanjutnya akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Marih kita melihat sebentar tentang video mereka


Tantangan

Masalah berulang untuk UMKM baru atau yang sudah ada adalah bahwa mereka kekurangan modal yang dibutuhkan untuk mendorong produktifitas. Karena banyak UMKM bergantung pada operasi padat karya (dan tidak padat modal), keterbatasan produksi yang bergantung pada tenaga kerja telah menghambat pertumbuhannya.

Tanpa modal yang dibutuhkan untuk ekspansi bisnis, skala ekonomi mungkin tampak tidak mungkin tercapai untuk bisnis skala kecil yang berjuang untuk tetap berada di pasar yang kompetitif. Ini bisa dan akan berdampak negatif terhadap ekonomi Indonesia yang bergantung pada UMKM tersebut.

Solusi Tentang Tokoin?

Tokoin menemukan peluang untuk membuat profil tepercaya dan bereputasi untuk UMKM dengan berkumpul data non-keuangan dari UMKM, seperti data yang diserahkan dalam protokol KYC untuk dikembangkan menjadi ID Bisnis Digital. Semua data bisnis dari operasi harian yang sebelumnya tersebar juga akan diubah menjadi Buku Besar Digital untuk memperkuat profil digital masing - masing bisnis dan berikan reputasi yang solid.

Modus Operandi untuk Mendapatkan Identitas Digital di Tokoin

  • Akun bisnis dibuat di Aplikasi Tokoin oleh MSMEs
  • KYC dilakukan oleh tim Tokoin untuk memverifikasi profil yang diajukan oleh UMKM
  • Identitas bisnis resmi diperoleh dari Tokoin segera, KYC berhasil
  • Identitas bisnis ini kemudian dapat digunakan untuk melakukan transaksi oleh UMKM di pasar yang berafiliasi dengan Tokoin
  • Buku besar digital karenanya dapat dikelola oleh UMKM dan juga membuat catatan transaksi dengan melakukan transaksi dengan ID bisnis digital mereka.

Apa untungnya bagi penyedia Merek dan layanan?

  • Mereka dapat dengan mudah mengakses profil pengguna
  • Mereka dapat melihat transaksi bisnis real-time
  • Mereka dapat melihat reputasi bisnis dan
  • Mereka juga dapat melihat jaringan afiliasi.

Token utilitas toko akan berfungsi sebagai token asli pada platform ini dengan akan digunakan sebagai bentuk interaksi antara peserta.

Awalnya, token harus berbasis ERC-20 yang nantinya akan dikonversi jika tim memutuskan untuk pindah ke main-net lain. 

Beberapa kasus penggunaan lain dari token termasuk:
  • Bentuk insentif setiap kali peserta dalam platform mengirimkan dan memvalidasi data transaksi
  • Berfungsi sebagai prasyarat untuk menggunakan beberapa layanan di platform seperti wawasan bisnis, akses ke iklan dan data transaksi untuk penyedia layanan di antara beberapa lainnya.
Total pasokan token adalah 2.000.000.000 TOKO dengan 700.000.000 TOKO dianggarkan untuk penjualan token di mana dana yang diperoleh akan digunakan untuk memulai platform.

Mengapa Bisnis Mikro, Kecil dan Menengah Penting?

Meskipun para ekonom dan bank tidak menyadari kenyataan itu, UMKM sebenarnya adalah faktor utama yang membentuk sebagian besar pasar dan menumbuhkan ekonomi. Tepat di mana ide-ide cemerlang lahir. Bahkan, ketika Anda berpikir dengan bijak, bahkan perusahaan besar seperti Amazon dan Apple adalah perusahaan skala mikro di masa lalu. Dua proyek yang tidak pernah dipertimbangkan orang pada masa itu sekarang adalah dua proyek utama di sektor ini. Mereka memulai bisnis mereka di kamar-kamar kecil dan garasi, dan hari ini sebagian besar ekonomi mencakup ide-ide cemerlang yang telah dimulai di garasi dan kamar kecil itu. Jika perusahaan skala kecil tidak didukung dan ditutup secara memadai, itu akan menyebabkan pengangguran serta ekonomi runtuh. Toko ini berencana untuk menciptakan ekosistem perdagangan yang akan berkontribusi pada pengembangan perusahaan skala kecil dan mendukung perusahaan dengan tujuan nyata.

Kesimpulan

Secara meyakinkan, semangat untuk meningkatkan laju pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah adalah satu-satunya alasan di balik pendirian platform Tokoin, profesionalisme dan pengalaman tim dengan Modus operandi yang dikembangkan dengan cermat sudah menunjukkan fakta bahwa platform tersebut pada akhirnya akan berhasil membawa perkembangan luar biasa bagi UMKM di pasar negara berkembang, karenanya platform tidak boleh ketinggalan untuk apa pun.

Untuk informasi lebih lanjut tentang proyek ini anda bisa melihatnya dibawah ini:

Situs web
Ann Thread
WhitePaper
Medium
Reddit
Facebook
LinkedIn


Penulis: dey90
Profil BTT: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=731808
0x5c582DE6968264f1865C63DD72f0904bE8e3dA4a

Posting Komentar

0 Komentar